Life is a very beautiful gift from our Creator. Do not waste your beautiful gift with only stay in one place. Use your beautiful gift to discover a lot of places in this earth. Traveling is the answer to discover a lot of new thing in our beautiful gift. Traveling will make your beautiful gift become colourful.
Mie Titi is one of favorite gourmet food in Makassar, South Sulawesi, Indonesia. It is made with Fried dried Noodles with, green leave vegetables and minced meat. And also with cornstarch with eggs cooked until thick. So when you come to Makassar, do not forget to taste the authentic gourmet food from Makassar.
One part of wedding ceremony in Bulukumba, South Sulawesi. The bridal reception from the groom's family with a padduppa dance. http://photos.app.goo.gl/kifcS7vFy9iaoX642
Jika teman - teman pernah ke tempat bermain, khusus nya untuk anak - anak seperti di Trans Studio di Makassar, BNS (Batu Night Spectacular) di Batu dekat Malang, Akkarena di Makassar dll. Maka di Sydney juga ada tempat yang hampir sama dengan itu, nama dari tempat bermain tersebut adalah Luna Park. Hari Minggu yang lalu, saya dan istri saya sempat ke Luna Park menemani teman satu rumah kami di Wiley Park. Sedikit info untuk teman - teman, Wiley Park ini salah satu daerah pinggiran di Sydney yang bisa dikatakan kebanyakan Muslim tinggal dan menetap di daerah tersebut. Apabila kita dari Central stasiun...
Beberapa hari yang lalu saya pernah cerita tentang salah satu hotel tempat saya bekerja, sekarang saya sedikit akan berbagi pengalaman bekerja di salah satu apartemen. Saya yakin sudah banyak dari teman - teman yang tahu perbedaan hotel dan apartemen. Tapi saya sedikit berbagi kepada sedikit dari teman - teman yang belum tahu perbedaannya, yang paling mendasar dari perbedaannya adalah hotel tidak dilengkapi dengan dapur atau tempat memasak dan peralatan - peralatannya sedangkan apartemen punya dan bahkan kebanyakan apartemen setahu saya pasti dilengkapi dengan mesin cuci piring dan cuci pakaian....
Sekarang ini di Sydney, sudah banyak tersebar sepeda yang bisa digunakan secara bergantian oleh setiap orang yang mempunyai hp android atau semacamnya. Hanya dengan modal aplikasi dari perusahaan sepeda tersebut penduduk disini sudah dapat menikmati semua sepeda yang terparkir disetiap sudut jalan. Setahu saya disini sudah ada beberapa perusahan sepeda yang banyak ditemui disetiap jalan, ada yang namanya Mobike, Ready Go, Obike dan Ofo. Saya sendiri menggunakan Ofo karena kebetulan ada seorang teman yang bekerja diperusahaan tersebut. Cara menggunakannya sangat mudah hanya dengan membuka aplikasinya...
Kalau saya melihat atau berada ditempat ini saya kembali teringat tempat belanja paling bergengsi untuk saya dan mungkin kebanyakan teman - teman mahasiswa yang lain di Makassar yaitu "Duta Irama". Duta Irama seperti halnya Kathmandu disini adalah tempat belanja pakaian atau alat - alat yang berhubungan dengan pendaki atau perkemahan. Tapi untuk saya pribadi Duta Irama dan Kathmandu bukan saya peruntukkan untuk berkemah atau mendaki tapi hanya sekedar untuk jalan dan santai, karena disamping bahannya kuat dan tahan lama harganya pun tidak terlalu selangit seperti ditempat lain. Berbicara masalah...
Salah satu pantai di Sydney yang bisa dijadikan tempat berkunjung untuk menyaksikan pantai pasir putih dengan ombak sepoi - sepoi basah adalah Moroubra Beach. Kalau dari stasiun central salah satu bus yang bisa kita tumpangi adalah bus nomor 395 untuk langsung tiba dipantai tersebut sekitar kurang lebih 30 menit. Tapi sebelum naik ke bus jangan lupa beli kartu opal. Karena hanya dengan kartu opal kita bisa mendapatkan pelayanan transportasi di Sydney, walaupun ada beberapa bus yang bisa terima bayaran tunai tapi kebanyakan yang sudah tidak menerima. Jadi untuk lebih amannya mending beli kartu opal...
Salah satu makanan favorite saya di Sydney adalah kebab, karena disamping enak dan mengenyangkan karena kebanyakan terdiri dari daging juga yang terpenting mempunyai label halal. Walaupun menurut saya label halal belum tentu memastikan kehalalan makanannya karena siapa yang tahu penjualnya memotongnya dengan cara yang benar atau tidak, menggunakan bahan yang haram atau tidak. Tapi minimal kita sudah tahu salah satu syarat halalnya dari sudut pandang mata kepala sudah terpenuhi, selebihnya kita serahkan kepadaNYA. Disini kita bisa memilih berbagai jenis makanan yang terdiri dari daging ayam dan...
Kalau kita mendengar kalimat tersebut mungkin dalam pikiran kita akan muncul berbagai pertanyaan, salah satunya dulu saya sempat berpikir kalau Boxing day itu adalah hari diadakannya turnamen tinju. Tapi ternyata di Australia khususnya di Sydney, setiap tanggal 26 Desember hampir semua orang berbondong - bondong mendatangi setiap pusat perbelanjaan. Bukan untuk menyaksikan kejuaraan tinju tapi berbelanja. Karena ternyata boxing day itu disini adalah hari dimana kebanyakan barang - barang dijual murah, terutama barang mode. Makanya pada hari tersebut hampir semua pusat perbelanjaan penuh dengan...
Sebagai orang Islam mesjid adalah salah satu tempat yang diutamakan sebagai tempat peribadatan terutama pada hari jumat. Walaupun pada hakikatnya ada mesjid pada diri setiap manusia yang seharusnya diketahui keberadaannya. Salah satu mesjid yang sering saya dan teman - teman saya tempati untuk mendirikan shalat adalah Redfern Mosque yang kebanyakan jemaatnya adalah orang Turki. Khutbah jumatnyapun menggunakan bahasa Turki dan bahasa Inggris. Jadi pada saat khutbah, khatib membacakan khutbah jumat dengan menggunakan bahasa Turki pada khutbah pertama, kemudian diantara khutbah pertama dan kedua salah...